Dies Natalis Unhas ke 65

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Perayaan Dies Natalis ke-65 Unhas tahun ini dipercayakan kepada Fakultas Kedokteran sebagai Ketua Panitia didampingi Fakultas Pertanian. Kedua Fakultas ini saling berkolaborasi mempersiapkan berbagai kegiatan yang mendukung puncak Dies Natalis Unhas yang baru saja diperingati pada 10 September 2021 yang dilaksanakan di Baruga Andi Panggeran Pettarani secara luring terbatas dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain luring dilaksanakan secara daring melalui zoom dan disiarkan langsung melalui chanel youtube Unhas yang dapat diakses di link ini.

Tema Dies Natalis ke-65 ini yaitu “Memperkokoh Humanisme dan Championship di Era Normal Baru” dengan menyelangarakan Orasi Ilmiah yang dibawakan Oleh : Dr. Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat. Dalam upacara puncak dies natalis ini ditampilkan pula video ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo yang menyampaikan pesan khusus kepada seluruh jajaran sivitas akademika Universitas Hasanuddin, bahwa di usianya yang matang, Unhas dihadapkan pada tantangan untuk meremajakan diri, baik dari sisi kurikulum, sistem pembelajaran, hingga manajemen tata kelola.

Peringatan Dies Natalis dihadiri oleh seluruh organ Unhas, baik Majelis Wali Amanat, Rektor dan jajarannya, serta Senat Akademik. Hadir pula berbagai tamu undangan, antara lain: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc), beberapa Kepala Daerah, Rektor PT di Makassar, Ketua DPRD Sulsel, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, dan mitra-mitra lainnya.

Dalam rangkaian Upacara Puncak Dies Natalis Unhas ke 65 ini, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan berbagai capaian Unhas selama satu tahun, salah satunya capaian pemeringkatan internasional. Termasuk dalam hal ini pencapaian publikasi internasional yang berhasil dicapai tim peneliti Departemen Arkeologi Unhas yang merupakan hasil kolaborasi riset dengan Grifith University. Publikasi tersebut terkait dengan temuan rangka manusia di Leang Paningnge yang berusia 7200 tahun yang lalu, dimana hasil analis DNA terhadap rangka tersebut terdapat DNA Denisovan. Artikel tersebut terbit di jurnal bereputasi yaitu Jurnal Nature pada 25 Agustus 2021 yang dapat diakses di link ini.

Kabar Lainnya

Berpuasa Sambil Lateks di Ramadhan 1442 H

Makassar_Senin, 19 APRIL 2021, Mahasiswa arkeologi yang memprogram mata kuliah ekskavasi memulai kegiatan Latihan Ekskavasi (Lateks) di lapangan bagian timur Fakultas Ilmu

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.