Data Temuan

PATI IV

Peta Sebaran Temuan Survei

Data survei permukaan direkam menggunakan aplikasi temuan survei (Link Youtube). Sebaran temuan survei ditampilkan pada peta sebaran temuan survei di halaman Data Temuan.

Ada beberapa layer data yang ditampilkan pada peta sebaran temuan survei, yaitu:

  1. Temuan Survei, merupakan pin point lokasi temuan survei. Setiap point memuat informasi dasar temuan, yaitu: label, jenis, catatan, dan tautan foto.
  2. Struktur Sisi Timur, merupakan hasil digitasi dinding Talud sisi Timur yang telah diekskvasi oleh BPCB Jawa Timur pada tahun 2019.
  3. Rencana Area Ekskavasi, merupakan area di situs Kumitir yang akan dikupas dengan menggunakan ekskavasi. Area tersebut ditentukan berdasarkan hasil rekonstruksi Talud Sisi Timur dan temuan struktur serupa yang ditemukan dalam test pit pada 2020.
  4. Grid Situs, merupakan pembagian area dalam situs yang menjadi acuan dalam menentukan lokasi kotak ekskavasi. Grid berukuran 4 x 4 meter ditarik dari datum yang berlokasi di sebelah timur dinding kompleks makam Desa Kumitir.
  5. Rencana Trench, merupakan lokasi yang akan diekskavasi dengan teknik trench (parit). Trench berorientasi sejurus dengan prakiraan lokasi talud.

Temuan Ekskavasi Situs Kumitir Tahun 2020