Penandatangan PKS Prodi Sarjana Arkeologi se Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Asosiasi Prodi Sarjana Arkeologi Indonesia dalam rangka mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka melaksanakan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) pada 13 September 2021. Penandatangan PKS Ini dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh seluruh Ketua Prodi Arkeologi se Indonesia yaitu Kaprodi Arkeologi Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Udayana, Universitas Hasanuddin, Universitas Haluoleo, dan Universitas Jambi.

Pertemuan Daring Ketua Prodi Arkeologi se Indonesia dalam rangka Penandatangan PKS

Adapun muatan dari PKS Ini yaitu terkait dengan pembelajaran terintegrasi untuk mata kuliah Arkeologi Prasejarah dan Arkeologi Islam yang merupakan dua mata kuliah wajib di seluruh Prodi Arkeologi se Indonesia. Dalam teknis pelaksanaannya, setiap pengampu mata kuliah tersebut, dijadwalkan untuk mengisi sesi pembelajaran secara bergantian dengan tema yang telah ditentukan. Dimana proses perkuliahan pada setiap sesi tersebut akan diikuti oleh seluruh mahasiswa peserta mata kuliah dari Prodi Arkeologi se Indonesia. Adapun proses perkuliahan dilaksanakan secara daring, dengan demikian mahasiswa sebagai peserta mata kuliah dapat mengikuti perkuliahan tersebut dan mendapatkan wawasan yang lebih komprehensif terkait Kajian Arkeologi Prasejarah dan Arkeologi Islam.

Proses penandatangan PKS yang dilaksanakan secara daring ini kemudian ditindaklanjuti dengan pelengkapan dokumen PKS oleh masing-masing Prodi Arkeologi. Implementasi dari PKS Ini dilaksanakan mulai semester ini.

Kabar Lainnya

Arkeologi Unhas dan USM Malaysia membahas “Besse”

Makassar_Jumat 03 Desember 2021, Departemen Arkeologi Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Centre for Global Archaeological Research University Sains Malaysia mengadakan webinar internasional yang

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.