Program Kampus Merdeka, Mahasiswa Arkeologi Magang di Dinas Kebudayaan Kota Makassar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bertempat di Departemen Arkeologi Fakultas Ilmu Budaya, Pimpinan Departemen beserta Tim Ahli Cagar Budaya Kota Makassar, melaksanakan kegiatan pembekalan bagi mahasiswa arkeologi FIB Unhas yang akan menjalani program magang di Dinas Kebudayaan Kota Makassar. Program magang ini merupakan salah satu bagian dari implementasi Kampus Merdeka, yang diikuti oleh 10 mahasiswa arkeologi. Program ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Departemen Arkeologi FIB Unhas dan Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Pembekalan Mahasiswa Program Magang di Dinas Kebudayaan Kota Makassar

Dalam kegiatan pembekalan yang dilaksanakan Selasa, 1 September 2020, bapak Yadi Mulyadi, M.A dan Prof. Akin Duli, M.A selaku TACB Kota Makassar, menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti program magang ini dapat mengaplikasikan pengetahuan dan teori yang diperoleh di ruang kelas, khususnya terkait pendaftaran cagar budaya yang menjadi prioritas program Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Penerimaan Mahasiswa Magang di Aula Museum Kota Makassar

Selanjutnya, pimpinan Departemen Arkeologi FIB Unhas menyampaikan agar mahasiswa program magang, melaksanakan magang dengan sebaik mungkin, dan menjaga nama baik almamater. Pihak Dinas Kebudayaan Kota Makassar menerima secara resmi mahasiswa arkeologi yang akan magang ini di Aula Museum Kota Makassar pada Rabu, 2 September 2020. Kegiatan magang ini sendiri akan berlangsung sampai Oktober 2020, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Beberapa aktivitas magang pun dilakukan secara daring, yaitu terkait dengan pendaftaran online objek cagar budaya.

Kabar Lainnya

Leave a Reply