Selamat Merayakan Idul Fitri 1441 H

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Tidak terasa kita telah berada di penghujung Ramadhan 1441 Hijriah, bulan yang penuh berkah yang senantiasa dinanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Pemerintah melalui Kementerian Agama telah secara resmi menetapkan 1 Syawal 1441 Hijriah atau Idul Fitri jatuh pada 24 Mei 2020. Ketetapan itu diputuskan dalam sidang isbat (Jumat, 22 Mei 2020) yang dihadiri MUI hingga Komisi VIII DPR. Sidang isbat digelar secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait Corona (COVID-19). 

Kebijakan yang diambil pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus corona ini, harus terus kita dukung termasuk dalam perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah ini. Setelah hampir tiga bulan seluruh civitas akademika Universitas Hasanuddin melaksanakan himbauan pemerintah untuk bekerja di rumah, maka terhitung 26 Mei 2020 mulai aktif kembali bekerja dengan jam kerja sesuai Surat Edaran Rektor Unhas Nomor: 212/UN4.2/UM.13/2014 tanggal 3 Januari 2014 tentang Penetapan Jam Kerja. Tentunya tetap kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas kita.

Ada banyak ujian yang telah kita hadapi tahun ini, dari mulai isu perang dunia sampai ke wabah virus corona. Alhamdulillah kita masih diberi usia untuk sampai ke tahap ini. Untuk itulah mari kita sambut kemenangan di hari nan Fitri, kami keluarga besar Departemen Arkeologi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah Taqoballahu minnaa wa minkum, “Semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian.”



Kabar Lainnya

Leave a Reply