Visitasi Tim Auditor AMI di Departemen Arkeologi

Rabu, 26 Januari 2022. Bertempat di ruang Departemen Arkeologi FIB Unhas Tim Auditor  Audit Mutu Internal (AMI) melaksanakan visitasi sebagai tindak lanjut desk evaluation. Tim Auditor terdiri dari Dr. dr. Jumriani, S.Ked., Sp.S dan Dr. Eng. Ir. Rosady Mulyadi, S.T., M.T. Dalam visitasi tersebut kedua auditor memverifikasi data dan dokumen terkait Ssitem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang telah diisi secara daring melalui laman spmi.unhas.ac.id.

Tim Auditor memaparkan tujuan dari Visitasi AMI

Ketua Departemen Arkeologi Ibu Dr. Rosmawati, S.S., M.A didampingi Sekertaris Departemen Ibu Yusriana, S.S., M.A menjelaskan beberapa hal yang ditanyakan oleh auditor. Audit Mutu Internal ini dilakukan sebagai tanggung jawab penjaminan mutu internal Unhas secara berkelanjutan terhadap capaian SPMI UNHAS. Selain itu AMI dilakukan sebagai bentuk persiapan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) oleh BAN PT dalam periode waktu 5 (lima) tahun sekali, serta persiapan untuk penilaian oleh badan sertifikasi maupun akreditasi dari Luar Negeri. Diharapkan hasil audit mutu internal SPMI dapat menjadi masukkan yang efektif guna mengetahui pendidikan serta pelaksanaan Standar Nasional Pendidikan dan untuk melakukan peningkatan mutu Standar Nasional Dikti yang berkelanjutan pada unit-unit akademik di Unhas, termasuk dalam hal ini di Departemen Arkeologi Fakultas Ilmu Budaya Unhas.

Foto Bersama dengan TIm Auditor AMI

Selain pimpinan departemen, dalam sesi visitasi ini hadir juga tendik, laboran dan staf pengajar Departemen Arkeologi FIB yaitu, Dr. Khadijah Thahir Muda, M.Si, Dr. Supriadi, M.A. Dr. Yadi Mulyadi, M.A., dan Dott. Erwin Ugu Sarakka, M.Sc. Berdasarkan hasil audit ini terdapat beberapa poin catatan dari auditor yang perlu ditindaklanjuti oleh Departemen Arkeologi yaitu, menginput data/dokumen data dukung yang belum terinput dalam SPMI.

Kabar Lainnya

Arkeologi Unhas dan USM Malaysia membahas “Besse”

Makassar_Jumat 03 Desember 2021, Departemen Arkeologi Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Centre for Global Archaeological Research University Sains Malaysia mengadakan webinar internasional yang

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.